Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Metode Unik Belajar Tanpa Sepatutnya Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak hanya kangen dengan teman-teman atau momen asyik lainnya, tetapi kamu juga pasti rindu belajar dan menerima ilmu baru. Dapat kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, tapi enggak semua dari kita bisa kembali ke tempat duduk kuliah karena alasan tertentu. Melainkan enggak melanjutkan kuliah ke tingkatan berikutnya bukan berarti kamu enggak dapat terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kamu bisa mendapatkannya dengan gampang di era komputerisasi ini. Berikut cara-cara unik untuk belajar tanpa sepatutnya kuliah lagi yang dapat kamu terapkan!

7 Metode Unik Untuk Belajar Tanpa Harus Kuliah

#1. Memperdengarkan podcast
Untuk kau cewek yang sibuk bekerja, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di jeda-sela kesibukanmu. Kamu dapat menyelesaikan persoalan itu dengan memperdengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, bermanfaat, dan bisa menambah ilmumu, lalu kamu dapat mendengarkannya saat berada di kendaraan umum menuju kantor atau di dikala jam makan siang.

#2. Update isu dan popularitas terbaru
Ini mungkin terdengar remeh, tapi enggak ada yang lebih bikin kau menonjol terampil dan knowledgeable selain up-to-date dengan berita dan tren terkini yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu dikala bermain telepon pintar untuk membuka portal isu dan baca kabar tiap pagi untuk mengenal apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Ikut seminar atau pelatihan
Kau mau menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kamu berkeinginan memacu passion kamu di luar profesi kantoranmu? Bisa! Kini sudah banyak sekali pelatihan atau seminar yang bisa kau ikuti cocok dengan minatmu. Dijamin kamu akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube mempunyai banyak konten menarik yang bisa bikin kamu nyaman duduk di sofa seharian sambil melihat ke layar ponselmu. Sebaiknya gunakan waktumu ketika membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kamu akan dapat banyak pembelajaran lantas dari ponselmu, tanpa semestinya beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang dapat menambah ilmumu.

#6. Serta komunitas
Ilmu yang paling fresh adalah ilmu yang kita bisa secara segera dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan komunitas lokal. Enggak hanya kau dapat memperluas pergaulanmu dengan bersua orang baru, melainkan kamu juga bisa belajar atau mendengar segera dari orang-orang komunitas hal yang demikian.

#7. Kursus online
Seandainya kamu yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa seharusnya kuliah, membikin resume, atau melaksanakan tugas lagi seperti masa kuliah, namun enggak mau duduk di kelas, kamu bisa mengambil kursus online. Telah tersedia banyak banget loh, kursus online yang gratis atau berbayar. Pastinya mempermudah kamu yang berharap memperoleh akta akademis legal tanpa sepatutnya kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait di www.lovemombook.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *